Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2022/2023

SMA NEGERI KERJO BANGKIT, BERLARI MENGGAPAI PRESTASI DAN PERWUJUDAN PROFIL PELAJAR PANCASILA

Awal tahun ajaran baru 2022/ 2023 SMA/SMK Negeri di Jawa Tengah dimulai sejak tanggal 11 Juli 2022. Dalam menyambut siswa baru kelas X tahun ajaran 2022/2023, SMA Negeri Kerjo menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai upaya membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya, dan menumbuhkan perilaku positif.

Kegiatan MPLS diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 11 – 13 Juli 2022. Pada kegiatan MPLS tahun ini, SMA Negeri Kerjo mengambil tema “Bangkit, Berlari Menggapai Prestasi dan Perwujudan Profil Pelajar Pancasila. Tidak seperti dua tahun sebelumnya dimana kegiatan MPLS digelar secara daring, MPLS tahun ini diselenggarakan secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di era pandemi Covid 19. Kegiatan ini diikuti oleh 285 peserta didik, yang terdiri dari 99 peserta didik laki-laki dan 186 peserta didik perempuan.

Hari pertama kegiatan MPLS dibuka dengan upacara bendera di halaman sekolah yang diikuti oleh seluruh peserta didik serta pendidik dan tenaga kependidikan SMA Negeri Kerjo. Drs. Sardiyo, M.Pd., kepala sekolah SMA Negeri Kerjo bertindak sebagai pembina upacara.

Agenda MPLS dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang telah dijadwalkan. Berikut agenda MPLS SMA Negeri Kerjo:

Baca juga

Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMAN Kerjo di Kampung Dongker Ngargoyoso

**Ngargoyoso, 6 Oktober 2023** – Hari ini, Jumat 6 Oktober 2023, telah dimulai acara Latihan …